search in the blog

Translate

Minggu, 01 November 2020

Perjalanan Keluar Kota di Masa Pandemi COVID-19


 Selama ini selalu stay at home. Gak pernah keluar rumah kecuali benar benar perlu. Namun kali ini ada kesempatan dan suatu hal yang mengharuskan kami sekeluarga untuk keluar kota.  Wah pengalaman pertama  bagiku nih! Perjalanan keluar kota selama masa pandemi COVID-19.  
Kami akan ke Provinsi Bangka Belitung. Di awali dengan ke Kota Pangkal Pinang. 

Di mulai dengan searching tiket PDG TO PGK. Tiket termasuk “murah” selama pandemi. Tidak ada pilihan lain selain Lion Air, mempertimbangkan durasi dan jika transfer pesawat akan ribet karena kami sekeluarga dan ada anak kecil juga. Karena kami membawa banyak barang jadinya kami membeli bagasi, yah lumayan juga.

Ada beberapa syarat yang perlu di penuhi dalam penerbangan selama pandemi ini. Seperti dokumen tes rapid. Oleh karena itu, kami memutuskan tes rapid sebelum memesan tiket, karena ditakutkan kalo hasil tes nya reaktif dan tidak bisa terbang (?) hihi. Biaya tes rapid di klinik Rp.150.000

*atau bisa juga memesan tiket pesawat beserta tes rapid lion air group dengan biaya 100rb per orang dan bisa dilakukan H-1 atau hari H penerbangan*

Syarat lainnya yah tetap mengikuti protokol kesehatan untuk memakai masker, jaga jarak dsb.

Hasil dan surat nya keluar di hari itu juga. Tidak butuh waktu lama. Dan alhamdulillah hasilnya non reaktif! Cus aman.

Tiket telah dipesan, dan h-1 sebelum keberangkatan jangan lupa untuk download aplikasi eHAC Indonesia ya! Dan isi data datanya.

Bandara terlihat lebih sepi, yah sedikit rindu dengan hiruk pikuk aktivitas di bandara. 

Jangan lupa untuk selalu gunakan masker!

Pemandangan orang orang yang memakai masker dan faceshield dimana mana. Tidak sedikit melihat orang orang yang “dikit dikit semprot” desinfektan. 

Kami menunggu “cukup lama” di bandara soekarno hatta. Jadi lebih jarang makan dan minum karena perlu buka masker. Kami menunggu di bawah karena sepi. Barulah ketika 1jam sebelum boarding kami menuju gate pesawat kami! PANGKAL PINANG I’M COMINGGG

 

Oiyaa, saat sebelum boarding ke pesawat menuju PGK, semua penumpang diberikan faceshield lho oleh pihak maskapai/bandara (?) tapi karena aku sudah pakai faceshield bawa sebelumnya, jadi tidak ku ambil.

Perjalanan ke PGK ditempuh sekitar 1 jam.

Dan voila! Welcome to Pangkal Pinang ~


 Tunggu postingan selanjutnya ya !


Tidak ada komentar: