search in the blog

Translate

Rabu, 02 September 2020

Gabut? Ayo Berkreasi dengan Membuat Papercraft

Hello September!

Please don't call it sadtember...

Aku tergerak kembali untuk membuat papercraft, setelah membaca sebuah postingan lampau di blog ini mengenai papercraft. Yah sudah sekitar 8 tahun yang lalu, WAH!

Kali ini berkreasi dengan papercraft yang sudah harus naik level, lebih sulit dari yang 8 tahun lalu. Bukan papercraft sederhana dengan bentukan kubus. Untuk template, banyak sediakan gratis di google. 

Ketikkan saja keyword "Papercraft template" 



(Hasil papercraft, ketidakrapiannya jangan ditiru! 😝)

Aku sendiri mendapatkan template ini melalui website Canon, gratis. Tapi harus punya akun nya terlebih dahulu dan memasukkan serial number suatu Canon device. Sangat banyak sekali pilihan template nya dan lucu lucu banget!

Link nya bisa klik disini ya https://creativepark.canon/en/categories/CAT-ST01-0071/top.html

Oiya untuk kertasnya lebih baik menggunakan kertas yang lebih tebal drpd HVS biasa yaa. Seperti kertas art carton (kertas karton) dan kertas manila. Alat alat yang disediakan cukup sederhana : gunting, cutter (untuk cutting detail), penggaris, lem, dan pinset. 

Lah lah ... pinset buat apa? pinset ku gunakan untuk menjepit bagian yang sudah di lekatkan dan sulit dijangkau oleh jari. bagian belakang pinset juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan lem.

Berikut foto fotonya :

Pola awalnya setelah di print :


si red panda :


puppies :



Tertarik? Ayo, coba bikin jugaaaa (^0^)9

Tidak ada komentar: