search in the blog

Translate

Sabtu, 13 April 2013

Pengalaman Jalan Jalan Ke museum Adityawarman Padang

Haaii readers .. Sebenarnya aku udah agak lama pergi ke sana cuma aku belum posting aja :D sekarang aku mau posting yah :D

Museum Adityawarman terletak di pusat kota. Museum ini terletak di dalam taman kota :D dan di samping taman kota tersebut terdapat monumen batu menangis atau Monumen Gempa Padang 2009. Tiket untuk masuk ke taman tersebut cukup muraah .. cuma Rp.2000 !! Murah kan ? Nah kalo mau foto foto banyak patung kok :D ada monumen itu .. patung pesawat,patung kayak tugu di depan museumnya.

Aku udah foto foto di monumen sama patung di depan museumnya :D patungnya pake baju minangkabau hihihi
trus aku foto foto di depan museumnya yang atap nya bergonjang seperti rumah gadang .

Didalamnya ?! beragam ! Aku liat ada makanan tradisionalnya (bukan asli lho ya :D) terus ada pakaian2nya,trus ada peninggalan peninggalannya,model rumah rumahnya dll :D ternyata selain huruf jawa kuno, Minangkabau jug ada Huruf minangkabau kuno lo :) aku aja baru tahu setelah disitu

berikut di sana ada kereta kuda si putri .. di depan museumnya terdapat sebuah bangunan kecil yang namanya Rangkiang ... Itu untuk menyimpan padi di rumah rumah gadang seperti biasanya :D hehhehe tahu ya ? soalnya pas aku baru masuk sekolah itu ada di pelajaran BAM yakni Budaya Alam Minangkabau

Sebenarnya mau cerita banyak tapiii berhubung waktu mepet jadi sampai sini dulu ya :D
Oke mau liat foto foto ku disana ? ayoooo kebawah

nah ini Monumen Gempanya :)

Nah kalo ini : 

ini yang aku bilang di patungnya

Nah ini di depan Museumnya yah :

Nah udah liat kan :) Makasih telah berkunjung .. 
Penasaran ? ayo ke MUSEUM ADITYAWARMAN





Tidak ada komentar: