search in the blog

Translate

Senin, 26 Agustus 2013

Batik Indonesia

Kali ini saya mau posting tentang BATIK nih :)
Batik ?! semua orang INDONESIA pasti tahu. Yaiyalah siapa yang gak tahu batik khas Indonesia ini. Batik sangat beragam ya biasalah itulah yang di namakan Keanekaragaman di Indonesia. Eh walau berbeda beda tetap satu tujuan kan ? iya itu Bhineka Tunggal Ika :)
       Langsung saja ya. Batik itu beragam : Umumnya sih Jawa dan sekitarnya. Kayak Solo dan Madura nih ^_^ kan setiap daerah punya ciri khas sendiri nih :) Ada yang motifnya geometris,natural,alam,dll. Oh iya motifnya juga di pengaruhi oleh budaya budaya luar ada juga lho. Tapi tetep punya Indonesia Lho ! Lah iya 
        Batik itu sangat umum di Indonesia. Tapi siapa saja yang dari luar akan sangat kagum lho sama Indonesia. Mereka aja sampai ingin mengetahui cara pembuatannya yang sangaaaaat susah berbelit belit. Eh tapi sayangnya banyak orang Indonesia yang memandang enteng sama batik. Mereka aja gengsi gamau pakai batik. Wah kalau gitu susah dong ya mau melestarikan budaya sendiri. Itusih emang dari diri sendiri ya ! :)
         Aku lumayan suka batik :3 Kenapa ? Aku Anak Indonesia dan Aku Cinta Indonesia !!! yeay! Semangat selalu :3 Tanahairku Indonesia negeri elok amat ku cinta tanah tumpah darahku yang permai ... #nyanyi hhahaha oke oke

Karena Aku dari Madura nih, ini contoh motif batik Maduranya : Cekidot ya !

Batik Madura itu warna nya berani maksudnya warna nya cerah dan terang :3 tapi ada juga yang gelap lho

     

ITU CONTOH YANG CERAH CERAH ~ Oke Makasih Sudah Berkunjung


~Wear Batik ~



Tidak ada komentar: