search in the blog

Translate

Senin, 22 Juli 2013

Pengalaman Jalan Jalan Ke Bukitinggi

Pertama maaf untuk sebelumnya karena baru bisa post tentang ini sekarang ...

          Bukitinggi adalah salahsatu kota di Sumatera Barat.  Kota ini disebut SISTER CITYnya Seremban MalaysiaKota ini pernah menjadi ibukota pemerintahan darurat lho. Oh ya Pas jamannya Moh Hatta , makanya di Bukitinggi ada patungnya,museumnya dll. Kota ini dijuluki Kota "Paris van Sumatera" atau "Paris van Andalas" yah kayak Bandung (paris van java) dan malang (paris van east java). Kabar nya sih katanya juga Kota Wisata.
        Simbol Kota ini yang terkenal adalah JAM GADANG ya tentu saja. Jam ini uniknya angka 4 romawinya IIII. Oh ya Jam Gadang itu bisa di masuki juga lho (nanti ya ceritanya di bawah).

MY VACATION ~~ Day 1

1.Jam Gadang
     Gak afdol rasanya kalau mau ke Bukitinggi gak kesini. Ini kan yang menjadi lambang kotanya. Di sekitar situ banyak jualan souvenir2,jasa foto foto,jasa melukis dll deh yang penasaran kesana aja :D . Oh iya kalau mau masuk ke dalam sana juga bisa. Ya Tinggal bayar sekitar Rp.30.000/per orang sudah bisa masuk jam gadang. Mau masuk kesana tantangan lho karena tangganya yang sangaaat banyak jadi capek deh. Di dalamnya ada mesin jamnya dari masa jepang yang masih berfungsi sampai sekarang hingga lonceng nya yang akan berbunyi setiap 30 menit. Dari atasnya kita bisa melihat pemandangan alam yang WOW. Gunung gunung sejuk dan ramai nya orang berkunjung.

(Sebenarnya sih bisa lihat pemandangan secara langsung tapi foto ini pas masih di dalemnya)






2.langsung ke Benteng Fort the Kock
     Kalau ini sih gak terlalu jauh dari jam gadangnya. oh iya benteng ini juga menyatu sama Taman Budaya Kinantan (Kebun Binatang) tapi cuma jenis jenis burung burung aja. Di daerah sini juga di sediakan penyewaan tikar jadi kita duduk disitu dulu nah kalau udahan tinggal ongkosnya :p. Disini masih banyak bekas bekas meriamnya lho,


3.Taman Budaya Kinantan (Kebun Binatang Bukitinggi)
     Katanya sih kebun binatang terlengkap di Sumatera. Eh tapi ya pas admin jalan jalan kesana gak terlalu tertarik lihat lihat semua jenis koleksi binatangnya :D mungkin pengaruh capek kali ya. Area jenis burung dan jenis binatang lainnya di hubungkan oleh JEMBATAN LIMPAPEH. Setiap mau ke tengah rasanya jembatan itu seperti meliuk liuk -_-''. 

*RUMAH ADAT BAANJUANG
     Masih di dalam kebun binatang ada rumah adat Baanjuang. Kayak nyimpan koleksi koleksi lah. Uniknya disini nih disewakan baju baju adatnya jadi bisa berfoto ala Minangkabau deh .. hehehe . Oh ya disini juga banyak jasa photo.


Ini nih pas di depan rumah adatnya sama pas pakai baju adatnya -_- ga cocok ya






*Melihat beberapa binatang ~~~ (no post) 

3.Lubang Jepang
     Sebenarnya kaki capek banget tapi sekalian lah kesana. Akhirnya karena itu dekat dari jam gadang juga langsung deh kesana. Pas udah masuk dan tahu ternyata gua nya Luaaaas ga jadi masuk deh '.' jadinya cuma foto foto di depannya aja . 

4.Great Wall
     Bayangkan masuk ke gua aja ga mampu apalagi great wall. Akhirnya cuma liat pemandangan Ngarai Sianok deh. Mau liat gambarnya googling aja ya :D


MY VACATION~~DAY 2

1.Jam Gadang lagi
     Foto foto lagi dengan baju lain :p sayang kesana kalau cuma foto sekali

2.Pasar Ateh
      Tepat di depan jam gadang. Kayak bangunan sih. Dalamnya banyak jual bordiran khas Bukitinggi. Bawahnya banyak pernik2 buat oleh oleh. Ada sendalnya,gantungannya,dll sangat banyak :p


~~~~ Karena waktu cuma 2 hari akhirnya pulang deh ~~~~ TAMAT

Tidak ada komentar: